5 KABUPATEN LAKSNAKAN PEMLIKUDA TAHUN 2017 BERETIKA DAN BERBUDAYA

 23/12/2015  06:51 WIB - Berita Terkini    1890
Post

Bawaslu, Lampung- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung mengikuti Sosialisasi Peraturan Perundangan tentang Pemilukada serentak Tahun 2017 di Kabupaten Tulanggbawang dengan tema Menuju Demokrasi yang Beretika dan Berbudaya di Kab Tulangbawang, Manggala 22 Desember 2015.

Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A Rozak yang langsung membuka acara tersebut menjelaskan pelaksanaan Demokrasi di Kab. Tulangbawang segera dilaksanakan pada 2017 persiapan sudah dimulai jangan sampai pelaksanaan Demokrasi ini mengukir kembali sejarah buruk yang sebelumnya terjadi.

"Jangan sampai catatan merah terulang kembali, mari kita tunjukan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan Pemilukada di Kab yang kita cintai ini adalah pelaksanaan yang paling beretika" Jelas dia saat menyampaikan sambutannya.

Pemilukada di tahun 2017 lebih berkualitas dibanding Pemilu sebelumnya. Penyelengara pemilu dan pelaku Demokrasi, untuk mengedepankan integritas. Selanjutnya, di tambahkan Hanan terkait masalah  anggaran pihak-pihak sudah  disediakan.


"Jika nantinya ada penambahan aggaran yang diajukan penyelenggara dan sesuai dengan perundangan silahkan di ajukan yang pasti dapat dipertanggung jawabkan"  jelas dia.


Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriya, S.H.I., M.H dalam pertemuan tersebut membahas Undang-Undang (UU) dari sisi aspek regulasi tentang pengawasan money politic berkedok kampanye bagi-bagi sesuatu, kepada masyarakat pemilih. Karena sejauh ini, Bawaslu Lampung masih kesulitan melakukan pengawasan untuk menindak definisi kampanye yang secara akumulatif masih longgar.

"Persoalan klasik pada pilkada yaitu adanya money politic, jadi catatatan kami definisi kampanye kumulatif sehingga menyulitkan kami untuk melakukan pengawasan, karena banyak unsur di dalamnya," kata Fatikhatul Khoiriyah,

Komisioner KPU Lampung Dra. Handi Mulyaningsih yang juga menjadi narasumber dalam acara tersebut menjelaskan pelaksaan Pemilukada di tahun 2015 akan dilaksanakan di 5 (lima) Kab/Kota di Provinsi Lampung.

Sementara Komisioner KPU Lampung  Tio Aliansyah mengatakan tujuan diadakanya sosialisasi tersebut bertujuan agar seluruh masyarakat paham dan mengerti pilkada serentak.
 
"pada tahun 2017 mendatang ada lima Kabupaten yang melaksanakan Pemilukada yaitu Kab. Mesuji, Tulangbawang Barat, Pringsewu dan Tanggamus. Terkait jadwal pelaksanaan kami KPU tidak berani berasumsi kapan pelaksanaanya karena hal ini har dari KPU RI untuk membuat tahapan dan jadwal pelaksnaan" Jelas Handi.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A Rozak, Sekda Rimir Mirhadi, SH, Komisioner KPU Lampung Tyo Alyansah, M.H, Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah, S.H.I., M.H,  Wakil Ketua DPRD Tulangbawang Herwansyah, Forkompinda Tulangbawang, seluruh Camat Tulangbawang, LSM, Partai Politik, kepala kampung, seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh politik, dan tokoh pemuda.

"Humas Bawaslu Lampung"


Shared on :

PRESS RELEASE POPULER

Undangan Pelantikan Panwas Kab/kota

Sehubungan akan dilaksanakan pelantikan Panwas Kabupaten/kotan ...

16/04/2015 09:03 WIB

Pengumuman Hasil Uji Panitia Pengawas Kab Pesisir Barat

PENGUMUMAN HASIL UJI KEPATUTAN DAN KELAYAKAN
CALON ANGGOTA PANITIA PENGAWAS
KABUPATEN ...

13/04/2015 05:36 WIB

PENGUMUMAN PENDAFTARAN CALON ANGGOTA PANWASLU KABUPATEN/KOTA

TIM SELEKSI PANWASLU KABUPATEN/KOTA SE PROVINSI...

10/06/2017 12:55 WIB

VISITOR

Counter Visitor Sederhana
Informasi Pengunjung :
54.221.73.186 (IP Anda)

Hari Ini :
Total :